Rahasia

Adalah salah satu hal yang membuat hidul kita terus berjalan , tetap menarik sepanjang masa dan menjadikan kita manusia yang tau diri. Bukan masalah besar atau kecilnya rahasia tersebut, atau masalah dampak baik atau buruknya , tapi kita menyimpan rahasia tersebut karna suatu hal. Karena kita merasa tak ada yang mampu mengerti atau bahkan karena kita malu. 

Dan rahasia itu bermacam tujuan. Dari tujuan menutupi aib diri sendiri , hingga menutupi aib orang lain yang jelas-jelas nyakitin kita. Rahasia semacam itulah yang aku pilih untuk menjadi rahasiaku. 

Aku tau , tidak ada satu alasanpun untuk menutupi hal yang seharusnya semua orang tau aslinya. Hal yang seharusnya bisa membalik kedudukan. Tapi aku memilih untuk menutup mata , hati dan telingaku. Aku memilih untuk diam , untuk bersikap acuh karena tak mungkin membuat orang lain percaya padaku tanpa menyakiti seseorang. 

Rahasia itu biarlah jadi rahasia kecilku. Biarlah jadi pengingatku bahwa tak ada alasan untukku kembali kesana , bahwa tak ada alasan untukku menjadi sepertinya. Rahasia itu biarlah jadi kepunyaanku sendiri. Dan biarlah dia yang hidupnya tak semenarik punyaku menikmati masa menariknya yang akan kadaluarsa. 

Before you hurt people , make sure that people won't curse you in their pray. Before you judge someone , make sure you don't have any flawless. Before you hurt me , before you judge me , just please make sure you're not lie to God.... 

Komentar

Postingan Populer