2020 dan mimpi-mimpinya.

Kalian termasuk tipe orang resolusi tahun baru atau tipe orang yang bermimpi sepanjang tahun? Dalam arti, orang-orang dengan tipe resolusi tahun baru selalu mereview apa yang akan dicapainya setahun ke depan dan apa yang sudah dicapainya setahun terakhir. Sedangkan orang-orang dengan tipe yang bermimpi sepanjang tahun adalah orang-orang yang tidak memberikan tenggat waktu pada resolusi atau mimpinya, semua itu berubah seiring berjalannya waktu dengan fleksibilitas yang tinggi.

Bertahun yang lalu, saya salah satu orang yang berpedoman pada resolusi tahun baru. Padahal jarang sekali semua mimpi itu bisa terwujud dalam waktu satu tahun. Lalu saya berubah menimalkan mimpi supaya nggak berasa kaya lagi lari marathon setiap tahunnya. Lalu saya berubah bikin resolusi 3 tahun ke depan dan berakhir di resolusi tanpa jangka waktunya. Hidup saya berubah tanpa pendahuluan yang bikin saya ikutan fleksibel merubah mimpi-mimpi yang sudah saya rangkai sedemikian rupa.

Resolusi paling standart yang saya yakin semua orang pasti punya, yaitu menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Padahal standart baiknya setiap orang itu beda-beda. Buat saya pribadi, saya pengen jadi orang yang egois, yang berhenti mengutamakan banyak orang di atas kebutuhan saya, saya pengen jadi orang yang realistis, yang tidak terlalu melankolis karena hidup nggak cuma soal perasaan aja.

Di tahun 2020, mimpi saya nggak muluk-muluk. Saya nggak mau mengulang perasaan yang saya lewati di tahun lalu, dimana saya merasa nggak berharga dan menaruh penilaian diri terlalu rendah. Saya mau jadi pribadi yang lebih semangat, yang optimis tapi juga bisa mengakui kalo saya sedang lelah.

2020 dan semua mimpinya adalah waktu yang tepat untuk memulai apa yang sudah saya cita-citakan sejak lama. See you through the year! 

Komentar

Postingan Populer