Refresh

refresh. 
re : mengulang. fresh : segar.
jadi refresh adalah mengulang segar atau segar mengulang. itu adalah cara orang indonesia mengartikan bahasa inggris. kata perkata sampai gabisa di tebak arti kalimat itu apa.

refresh adalah bagian dari hidup. bisa berarti apa saja dan bisa ditemukan dimana saja. di komputer , di halaman web , di kehidupan sehari-hari , kadang juga muncul di smartphone kita. tapi refresh yang aku maksud disini bukan soal gadget , apalagi soal internet. refresh kali ini adalah tentang hidup. tentang bagaimana kita memberi waktu pada diri kita , 5 menit aja , buat ngerefresh hal yang udah kita capai dan apa yang mau kita capai. tentang bagaimana kita mau memaksakan diri untuk ngerefresh kegiatan yang udah mulai monoton buat kita kerjain. tentang bagaimana kita melakasakan refresh itu sendiri dan menikmatinya.

refreshku di mulai bulain May kemaren. waktu aku baru menghirup udara segar , bebas dari magang yang lumayan bikin jenuh. kenapa? karena capek dan ga dibayar. simple kan. hahaha. dan sampai sekarang refreshku masih berjalan. aku butuh refresh panjang untuk mengetahui apa mauku. untuk sekedar yakin bahwa itu yang akan aku selipkan dalam doa dan yang akan ku yakini di sisa hidupku. refreshku membuatnya pergi. membuat bagian dari hidupku selama 2 tahun lalu berjalan menjauh , dan akhirnya hilang di belokan masa lalu. refreshku mengantarkan aku pada jatuh cinta lagi. jatuh cinta pada menulis yang sempat aku tinggalkan karena seperti kehilangan nyawa. refreshku mempertemukanku dengan sesuatu yang akhirnya aku percaya.

coba sekarang kamu diam. jangan berpikir tentang masa depan. refresh lah kembali ingatanmu ke masa lalu. ke masa dimana kamu pernah bahagia , dengan siapapun itu tapi kini dia sudah membahagiakan yang lain. ke masa dimana kamu pernah mengutuk siapapun itu yang menyakiti hatimu tapi akhirnya kamu kembali lagi jatuh dengannya. ke masa dimana kamu merasa hidupmu masih abu-abu , masa depanmu masih tak tentu , tapi disatu sisi kamu tau kemana kamu mau melaju.

refresh kanlah hatimu , agar kamu bisa jatuh cinta lagi. refreshkanlah pikiranmu , agar kamu bisa memaafkan yang salah dan menerima yang benar. refreshkanlah hidupmu , agar setiap pagi kamu bangun , rasanya seperti jatuh cinta pertama kali.

jadi , kapan mau refresh? 

Komentar

Postingan Populer