Perubahan

Halo. It's been a while since my last post. Keinginan buat nulis sempat hilang beberapa saat , kaya udah ga ada tenaga untuk duduk dan berpikir , menjernihkan pikiran untuk memberi jalan pada ide2 baru.

Kehidupan saya selama 2 tahun terakhir seperti berada di atas rollercoaster. Sangat menguras emosi , waktu, tenaga dan pikiran. Selama ini , saya berusaha menyimpan rapat apa yang saya rasakan , bagaimana perubahan hidup ini merubah saya , apa yang sebenernya ada di dalam kehidupan saya.

Saya merasa , ada peraturan tidak tertulis bahwa seorang ibu itu tidak boleh mengeluh. Seorang ibu harus menjadi seorang yang kuat. Sampai akhirnya saya ada di titik terendah dalam hidup saya.

Yang tadinya menjadi seorang ibu adalah hal menyenangkan lalu berubah menjadi mimpi buruk. Saya melewati setiap harinya dengan menangis. Sekeras apapun usaha saya merasa bahagia , merasa positive , semua itu hanya membuat saya semakin merasa bersalah.

Saya jadi pribadi yang tertutup. Saya tidak lagi menikmati hidup saya sebagai anak , istri dan ibu. Saya tidak pernah lagi bercerita kepada siapa-siapa. Saya tidak pergi bersama teman atau sekedar ngobrol dengan orang lain. Saya lebih memilih diam di rumah , dimana saya tidak perlu berusaha tampak baik-baik saja.

Sampai hari ini , saya masih berjuang. Untuk keluar dari perasaan bersalah , perasaan selalu merasa kurang , perasaan yang seharusnya tidak saya rasakan. Entah sampai kapan , entah apalagi yang harus saya lakukan untuk kembali merasa baik-baik saja.

Apa yang saya rasakan , mungkin juga kamu rasakan. Atau mungkin tidak. Yang pasti , kita semua berjuang menghadapi berbagai masalah yang berbeda. Be kind to everyone.

Komentar

Postingan Populer